Holiday Makeup Collab - #B3

Tuesday, December 20, 2016 Ester Herliana 8 Comments

[Beauty Blogger Bandung]- First Collaboration Holiday Makeup ♥♥♥

Awalnya aku ragu untuk mengakui diriku sebagai “beauty blogger”, pertama karena aku jarang nge-post blog lagi (karena berbagai kesibukan di kantor), dan suka ga pe-de (percaya diri), aku suka merasa belum cukup skill untuk menulis blog dan review makeup / skincare.

“Ga akan pernah bisa , kalau ga ada niat dan latihan”. Taun ini mulai lagi ON FIRE untuk menulis blog dan review.  1 hal yang membuat aku semangat itu ketika banyak orang yang add berbagai media socialku dimulai dari DM di instgram , add berbagai media sosialku..

just for saying…

“Ka,makasih ya artikel nya sangat membantu banget, keep seharing dan salam kenal..”
 “Sist, aku baca review kamu. Beli di mana sih produknya? Dan thanks ya sist anyway post-an kamu membantu banhget”.
Super excited ketika aku tau bahwa post-an ku itu bisa membantu dan bermanfaat untuk orang lain. (maaf ya jadi curhat) :D

Mari kembali ke topik~
----------

Kali ini aku mau review singkat tentang “Holiday Makeup Look Collaboration with B3 (Beauty Blogger Bandung)” . Bersama dengan teman-teman beauty blogger aku merencanakan untuk melakukan collaboration makeup pertama yang bertema Holiday Makeup , jadi kita membuat challenge untuk create makeup bertema Holiday, dan kita saling sharing tema makeup kita..

Awalnya deg-degan karena aku itu merasa kurang berbakat untuk review makeu-up.. Ternyata melalui challenge ini membuat aku menjadi banyak belajar tentang makeup look dan mendapat banyak referensi dari teman-teman blogger lainnya.

Ini dia kreasi makeup aku dan 7 teman blogger (sebenarnya anggota Beauty Blogger Bandung itu buanyak, tapi kali ini hanya 8 orang yang melakukan challenge collab). Semoga di next makeup collab,  semua anggota bisa ikutan ya ~~

 


Untuk detail makeup dari teman-teman blogger bisa kunjungi website mereka / connect us via Instagram ya.. ^^
Ester Herliana (it’s me)
IG: @esterherliana

Arum 
IG: @ayumnarwastu
Instagram: @md_ayomi

Cyanophyta
IG: @cyanophytaaa

MD Ayomi
IG / Twitter : @md_ayomi

Sisca Piccha
IG: @siscapiccha

Sulianti Indah Sari
IG: @suliantiindah

Adhelia Fa
IG: @adhelia.fa

Christin Bunady
IG : @christin_bun

Tema makeup ku kali ini adalah Japanese Christmas Makeup ~

My face before makeup (sorry for bare face) XD



Produk-produk yang aku pakai untuk Makeup look kali ini :




Base Makeup (Foundation , Powder and Highlighter)


Foundation & Base Makeup :

1. Nature Republic 92% Aloe Shooting Gel
Aku menggunakan shotting gel ini sebagai base makeup (karena suka dengan sensai cool-nya)

2. Estee Lauder Double Wear Color : #3CO
Karena tipe kulitku berminyak, aku jatuh cinta banget dengan foundation dari Estee Lauder ini karena memberikan efek matte.

Powder:
1. Mac Mineralize Foundation (Loose Powder / Bedak Tabur)
Setelah menggunakan alas bedak / foundation , untuk kalian yang mempunyai kulit berminyak aku sarankan menggunakan loose powder. Teksturnya sangat halus, bedak tabur dari Mac ini menuruku sangat befungsi untuk menyerap minyak di wajahku dan menutupi pori-pori wajah.

2. Mac Studio Fix Color : #NC35 (Powder Pact)
Hampir sama fungsinya dengan Loose Powder, powder pact dari mac ini sangat berguna untuk kulitku yang berminyak (aku biasa di daerah T-zone jika sudah mulai chakey).

And the result ~


Contouring & Highlighting

1. e.l.f Cream Contour Pallete
Biasanya untuk countouring aku menggunakan bentuk cream (lebih mudah untuk pengaplikasian) dan lebih tahan lama dan alami (sesuai selerea ya)


2. AC ON TOUR contouring & Highlighting
Untuk highlighter aku lebih menyukai bentuk pact (untuk menghindari wajahku terlihat lebih chakey)


And the result ~




Eye and eyebrow Makeup


1. Nyx eye shadow base
Sangat-sangat suka banget, karena membuat eye shadow tahan lama dan warnanya lebih keluar. 

2. Etude Pallete My Little Nut #1RedLucky (Christmast Edition)
Beli karena suka dengan casingnya dan ternyata warnanya juga cute banget dan pas untuk diaplikasikan ke mata. Warnanya sangat keluar dan tidak terlalu pigmented.

Kali ini aku mix 4 warna :
1. Nut Cracker (♥ Red)
2. Toffee Late ( Light Brown)
3. Red Brick (♥ Coklat Tua Matte)
4. Merry Nut (♥ Pink Glitter)


3. Mizzu Eyeliner Pen (Pefect Wear)
Aku pakai ketika membutuhkan efek cat eyes (karena ujung pen linernya sangat lancip)

4. NYX Micro Brow Pensil Color : #MBP05
Untuk menggambar pola alisku.

5. NYX Tame & Frame Color; #TFBP03
Untuk mengisi dan mewarnai alis.

And the result ~



Cheek and Lip Makeup

1. NYX Lingerie Color : #Ruffle Trim
Beli mini size nya dulu karena takut ga cocok, dan sepertinya a.s.a.p mau beli full sizenya deh XD



2. KRYOLAN Blusher Matt #R21

And the result ~



And the final result ~ (another look) 
Japanese Holiday Makeup





Itu dia review makeup look ku kali ini, thanks for reading ^^.. Btw, happy holidays guys ! Selamat berkreasi makeup untuk liburan kalian ya.


*Fast Respon follow me on instagram or twitter ! @esterherliana or ask me on ask.fm/esterherliana

©copyright, Ester Herliana

esterherliana.blogspot.com 

You Might Also Like

8 comments:

  1. Aku ngestalkin satu-satu, yaampun cantiknya ><


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. kak ester cantik banget kayak ulzaaang <3

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
  3. Lucu banget kemasan eyeshadownya etude. Kak Ester cute sekali ya :3


    www.skilled-daydreamer.com


    ReplyDelete
  4. hai kak esther..... looknya cute banget & fresh ♥
    btw aku pengen gabung bandung beauty blogger dong, gimana caranya? :D

    akpertiwi.com

    ReplyDelete
  5. Cantik banget ya, perpaduan make upnya bagus..

    ReplyDelete